Rabu, 07 Desember 2016

Memulai Perjalanan Berkah Catering Nasi Kotak


2014 Oktober, tidak berasa Berkah Sayur sudah tiga bulan berjalan. Menjalani usaha sambil bekerja memanglah tidak mudah, tapi dengan keinginan besar untuk bisa menjalankan usaha hal tersebut tidaklah menjadi suatu masalah. Sudah banyak customer yang masuk menjadi pelanggan tetap berkah sayur kala itu. Peluang usaha lainnya kemudian saya bidik, pada kala itu saya yang hobinya adalah pecinta kuliner, ingin sekali membuat bisnis yang memiliki unsur bisnis makanan. Setelah gagal menjalani bisnis warung makan sebelumnya, kali ini saya berencana untuk menjalankan bisnis makanan yang tidak terlalu beresiko dalam menjalankannya.

Terjun kedalam bisnis katering akhirnya saya pilih untuk menentukan usaha yang saya akan jalankan selanjutnya. Pada kala itu, saya langsung memutuskan nama untuk bisnis katering yang akan saya jalani, yaitu "Berkah Catering". Berkah Catering resmi didirikan pada bulan oktober 2014 di Surabaya. Dengan memulai menjalankan katering kotakan untuk rumah tangga dan kantoran, pangsa pasar yang saya targetkan adalah dari online, oleh karena itu hal pertama yang saya lakukan adalah membuat website, pemasaran melalui sosial media dan forum.

Ternyata website dan pemasaran online yang saya lakukan berbuah manis, klient pertama yang saya dapatkan kala itu adalah dari rumah tangga, mereka mendapatakan informasi katering saya melalui website yang saya buat. Seiring berjalannya waktu, order kotakan yang masuk kedalam berkah catering Surabaya semakin banyak, sehingga saya memutuskan untuk mencari dapur dan karyawan agar bisnis ini semakin lancar dalam operasionalnya. 

Dapur pertama saya kala itu adalah di perum TAS Sidoarjo, dengan dibantu oleh 2 orang pegawai sehingga bisnis katering kotakan yang dijalankan bisa berjalan lancar. Dengan keuntungan yang di dapat dari katering ini, dan beberapa tabungan akhirnya saya memberanikan diri untuk mengambil mobil yang akan dipergunakan untuk operasional katering saya. Mobil yang saya beli pertama kali saat itu adalah xenia. 

Berkah Katering semakin menjadi besar, dan saya pun menjalankan usaha ini sambil saya melakukan pekerjaan saya di perusahaan yang saya bekerja saat itu. Ketika kita yakin "bisa" dengan apa yang akan kita lakukan.

Salam,

Memulai Perjalanan Berkah Catering Nasi Kotak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Berkah Catering Nusantara

0 komentar:

Posting Komentar