Selasa, 29 November 2016

Memulai Karir dari Staf Akunting


Tahun 2012 setelah saya lulus dengan titel "Sarjana Akuntasi", kemudian dikala itu adalah tugas saya untuk melanjutkan ke dunia kerja. Awalnya saya berfikir, masuk ke dunia kerja itu adalah hal mudah, melihat banyaknya perusahaan - perusahaan besar dan skala menengah di Jakarta. Tapi ternyata tidak semudah itu, ratusan lamaran yang saya layangkan melalui media online atau offline cuma sedikit mendapatkan panggilan.

Akhirnya, beberapa tes pun saya jalani.. mulai dari psikotes, tes pengetahuan umum dan lain - lain. Ada beberapa yang lolos ke tahap selanjutnya, tapi sebagiannya berhenti sampai disitu. Selama saya menunggu hasil selanjutnya pada kala itu saya di izinkan untuk bekerja di perusahaan ayah saya yaitu PT. Asrajaya Karya Mandiri, sebagai staf akunting disana. Mungkin karena dulu saya berfikir kerja di perusahaan keluarga, saya merasa menggampangkan segala sesuatunya, dan disanalah saya berfikir, jika saya terus hidup dalam zona nyaman seperti ini, maka saya tidak dapat berkembang.

Kemudian 4 bulan berselang, alhamdulillah saya fix dipanggil kerja di perusahaan PT. Mount Scopus Indonesia, atau yang lebih sering dikenal dengan brand nya "The Harvest Cakes". Kala itu saya dipercaya untuk menjadi staff akunting disana. Saya yang baru pertama kali kerja di perusahaan milik orang lain kala itu, merasakan betul tekanan tekanan yang ada dalam dunia kerja. Akan tetapi saya tidak mau menyerah, saya bertekat harus menunjukan kinerja baik saya dan loyalitas terhadap perusahaan yang saya jalani saat ini.

Seiring berjalannya waktu, akhirnya saya mulai bisa beradaptasi pada kerjaan saya. Saya selalu memiliki prinsip bahwa "tidak ada satupun pekerjaan yang tidak bisa dilakukan", oleh karena itu saya selalu bilang "Bisa" dalam semua pekerjaan yang diberikan kepada saya, dan saya anggap itu sebagai suatu tantangan baru dalam pekerjaan yang saya jalani. Seiring berjalannya waktu, satu tahun berselang akhirnya kinerja saya dapat menghasilkan output bagus, sehingga saya diangkat menjadi Asisten Manager Akunting di perusahaan tersebut.

Pada intinya, dalam semua pekerjaan janga pernah menuntut kinerja kita dengan menuyesuaikan terhadap gaji / bayaran yang kita dapatkan. Melainkan kita tunjukan dulu kinerja kita, maka output bayaran / gaji yang kita dapatkan akan mengikuti dengan sendirinya.

Salam,

Irwan Hernawan
CEO Berkah Kulina Nusantara (Group)

Memulai Karir dari Staf Akunting Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Berkah Catering Nusantara

0 komentar:

Posting Komentar